Pesan Mama Buat Rhea

Malaaam sayang…Hari ini mama liat Rhea uda tambah gede, tambah cantik.. tapi sayangnya gigi masih empat :p Rhea hari ini cantik banget pake baju baru yg dibeliin eyang dari Bali kemaren.. Makasih ya yang uda selalu beliin baju baru buat Rhea..

Hari ini gak tau mama tiba2 kepikir untuk nasehatin Rhea, buat bekal Rhea dewasa nanti, tapi Rhea nya gak bakal ngerti kalo diajak ngomong, bisa2 cuma manyun doang, hihihi.. karena itu mama tulis disini aja, soalnya mama yakin suatu saat Rhea  pasti baca blog ini..

Rhea.. Mama tuh sering cemas kalo liat anak2 muda sekarang, mama kwatir gimana ya jamannya kalo Rhea uda dewasa, mama takut semakin parah.. Karena mama punya harapan besar, buat anak2 mama.. Mama pengen jadiin Rhea itu pribadi yang luar biasa baik, wanita yang hebat.. Jadi mama minta tolong banget ama Rhea, bantu mama wujudin itu ya nak.. :-*

Sayang, mama punya pesan buat Rhea, PERTAMA.. Apapun yang terjadi nanti, bagaimanapun lingkungan Rhea nanti, Rhea harus punya prinsip yang kuat.. InsyaAllah mama sama papa gak bakal ngelarang Rhea bergaul dengan siapapun selama Mama liat Rhea punya PRINSIP. Karena siapapun dia, Rhea akan selalu bisa dapat pelajaran hidup dari mereka, jadi selalu ambil positifnya!

KEDUA.. Selalu jujur ya nak.. Itu penting! Rhea pasti tau kan kenapa kita hidup harus jujur.. Yup! Mama gak perlu jelasin..

KETIGA.. Inget Allah selalu.. Setiap apa yang Rhea lakukan mama ataupun papa mungkin gak selamanya tau, tapi Allah.. Pasti tau! Mama dan papa juga gak selamanya bisa jaga Rhea, tapi Allah.. pasti bisa! Jadi isi hari2 Rhea dengan bersyukur dan berdoa pada-Nya..

KEEMPAT.. Rhea anak mama yang pertama (Setelah kakak Rhea meninggal dalam kandungan mama), lahir dari rahim mama, jadi mama mohon.. Rhea jangan pernah DURHAKA.. Karena bagaimanapun keadaannya orangtua selalu sayang dengan anak2nya, daaaan.. karena Rhea adalah anak pertama, meski mama skearang belum tau akan ada berapa adik Rhea kelak, hehehe.. mama selalu berharap Rhea gak pernah berhenti jaga adik2 Rhea.. Jadilah pemersatu keluarga kita ya sayang.. :-*

KELIMA.. Rhea.. Mama akan selalu ingatkan ini.. Rhea memang cantik.. tapi bukan itu yang terpenting, seseorang itu penting dilihat dari isi otak dan hatinya, jadi gak perlu banget ya Rhea itu ngikutin Trend biar bisa selalu terlihat baik, karena semua itu bukan yang terpenting.. Percuma trendy tapi otak gak ada isinya, dan hatinya gak baik.. Ok sayang?

KEENAM.. HARGA DIRI! Ingat ini nak, Rhea wanita.. Hargai diri Rhea sebagai seorang wanita yang hebat! Dan bukan artinya Rhea harus SOMBONG, tapi Rhea harus selalu bisa memahami bahwa Rhea itu SANGAT BERHARGA.. Rhea akan mengerti poin ini lebih kalo Rhea sudah dewasa.. Sayangi diri Rhea selalu..

Sementara cukup deh.. seiring waktu nanti pasti bakal tambah banyak nih pesan mama buat Rhea, jadi mama cicil aja.. hehehe..

 

Tinggalkan komentar